KPK Periksa Dugaan Korupsi di PT Liga Indonesia


KPK Periksa Dugaan Korupsi di PT Liga Indonesia
Laporan Presiden Direktur PT Bontang Football Mandiri, Udin Mulyono, yang mengungkapkan adanya dugaan penyalahgunaan pengelolaan dana di PT Liga Indonesia (PT LI) mendapat respon yang cepat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Terbukti sudah dipanggilnya Udin Mulyono ke kantor KPK.

Kepada Bola.net usai menjalani pemeriksaan di KPK, Kamis (16/2) Udin Mulyono menjelaskan bahwa dia sudah mengikuti panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan keterangan yang sebelumnya sudah diberikan beberapa waktu lalu.

Dalam laporannya kepada KPK, Udin mengungkapkan jika CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono, dan mantan Direktur Badan Liga Indonesia, Andi Darussalam Tabussalla, sebagai pihak yang harus bertanggungjawab atas kejanggalan dana pengelolaan liga pada musim 2009/2010.

Menurut pengakuan Udin, data yang ia serahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagian berasal dari hasil audit terhadap PSSI di masa kepemimpinan Nurdin Halid oleh auditor internasional, Deloitte

“Apa yang saya ketahui, sudah terangkan sepenuhnya saat berada di KPK. Dengan demikian, semoga KPK bisa segera mengusut kejanggalan pengelolaan dana di PT Liga Indonesia. Pasalnya, sampai saat ini, PT LI tak mau diaudit dan beralasan sudah diaudit oleh auditor lokal."(Udin Mulyono)

(source: bola.net)
Share this article now on :