Kisruh di Indonesia Bikin Pusing Stefano Lilipaly


Kisruh di Indonesia Bikin Pusing Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly, pemain naturalisasi yang kini bermain untuk klub FC Utrecht (Belanda), mengaku bahwa saat ini dirinya tidak terlalu memikirkan timnas Indonesia. Kepada Radio Nederland, Stefano Lilipaly mengaku kepalanya pusing kalau memikirkan sepak bola Indonesia. Selain itu dia juga menangkap kabar tidak baik tentang persepakbolaan Indonesia.

“Saya dengar situasi sepak bola di Indonesia sedang tidak stabil dan chaos. Saya sakit kepala kalau memikirkan itu. Karena informasi yang saya terima simpang siur. Dan hal seperti ini jelas tidak baik untuk para pemain."

Menyadari urgensi di FC Utrecht dimana FC Utrecht bukan hanya mengharapkan permainan bagus Stefano tetapi juga sangat membutuhkan serangkaian tambahan angka kemenangan di pertandingan liga Belanda untuk lepas dari zona degradasi maka pilihan Stefano jelas... apalagi peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2012 sudah tertutup.

“Mengingat pertandingan lawan Bahrain tidak punya arti yang besar, maka saya memilih memusatkan diri ke FC Utrecht saja."

Sejatinya alasan Stefano untuk konsentrasi di FC Utrecht sangat bisa diterima. Dengan harapan performanya meningkat dan kisruh di Indonesia segera usai. Stefano yang sedang dalam proses mendapatkan paspor Indonesia, tidak membatalkan niatnya, perlu mendapat apresiasi.

Namun keluhannya soal kisruh itu perlu dimaknai sebagai isyarat bahwa konflik antar faksi pengurus sepak bola Indonesia sudah kelewatan. Bau busuk permusuhan antar golongan sudah menyebar ke mana-mana.

Jika kondisi sakit ini tidak segera diakhiri maka mereka yang sekarang terlibat dalam konflik itu harus siap menanggung risiko dicatat dalam sejarah sebagai perusak sepak bola Indonesia.

(source: rnw.nl)
Share this article now on :