Jacksen Tiago Cemaskan Kepemimpinan Wasit


Liga Super Indonesia - Persipura
Persipura Jayapura hari ini (27/2) jam 15.30 WIT akan meladeni Persib Bandung di Stadion Mandala Jayapura di hadapan pendukung fanatiknya, Persipuramania. Bisa dipastikan stadion akan dipenuhi Persipuramania mengingat hampir sebulan tim Persipura tidak tampil di Stadion Mandala, apalagi yang dihadapi adalah tim yang cukup disegani di ajang Liga Super Indonesia.

Dalam laga kali ini, Persipura Jayapura tidak akan diperkuat pemain belakang andalannya Bio Pauline dikarenakan pemain tersebut mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning, sementara Persib Bandung juga tidak akan diperkuat penyerang andalannya Moses Sakyi, yang mendapat hukuman akumulasi kartu kuning saat bertanding melawan Persiwa Wamena.

Persipura Jayapura dalam laga melawan Persib ini menargetkan untuk meraih poin penuh untuk memenuhi target meraih posisi pertama di klasemen sementara hingga akhir paruh musim putaran pertama Liga Super Indonesia yang hanya menyisakan lima laga sisa.

Menanggapi pertandingan melwan Persib ini, pelatih Persipura Jacksen F Tiago berharap dalam pertandingan sore nanti pertandingan bisa berjalan secara Fair Play. Dirinya tidak mempermasalahkan absennya Bio Pauline dalam pertandingan nanti. Hal yang menjadi kecemasannya adalah masalah non teknis di lapangan, mengingat yang akan memimpin pertandingan kali ini adalah Wasit Olehadi.

Menurut Jacksen Tiago, wasit Olehadi terkadang sering membuat keputusan kontroversial, bahkan saat Persipura pernah bertemu Persib Bandung pada pertandingan sebelumnya, hampir 8 pemain Persipura Jayapura mendapat kartu kuning. Bahkan menurut Jacksen di beberapa pertandingan yang dipimpin Olehadi sering terjadi hukuman penalti, sehingga membuat kemenangan dari salah satu tim terkesan kontroversial. Walaupun demikian dia berharap apa yang dia cemaskan tersebut tidak terbukti dilapangan nanti dan pertandingan Persipura VS Persib Bandung dalam gelaran Liga Super Indonesia kali ini bisa berjalan dengan baik.

(source: Persipuramania.com)
Share this article now on :