Iwan Setiawan Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Persija


Liga Super INdonesia - Persija
Kabar mengejutkan di gelaran Liga Super Indonesia datang dari tim Persija Jakarta. Arsitek tim Macan Kemayoran tersebut tanpa diduga sebelumnya menyatakan mundur sebagai pelatih Persija Jakarta. Keputusannya yang mengikuti jejak pelatih Persisam Daniel Roekito terkesan mendadak dan emosional.

Iwan Setiawan memberikan pernyataan mundur tidak lama setelah tim Persija Jakarta hanya mampu bermain seri dengan tamunya Persisam Samarinda di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta pada hari Minggu (26/2).

Langkah yang diambil Iwan Setiawan ini dpicu oleh hasil seri yang diraih dalam pertandingan tersebut dan juga karena rasa kecewanya terhadap kepemimpinan wasit Djumadi Effendy yang memimpin pertandingan tersebut. Menurutnya, masalah wasit adalah persoalan utama dalam persepakbolaan Indonesia. Padahal wasit adalah aktor utama dalam menentukan kejujuran dalam sebuah pertandingan. Dengan kondisi ini, dirinya mengaku prihatin.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan Iwan Setiawan mengatakan bahwa tidak ada kejujuran dari wasit. Pada babak pertama dirinya mengaku sempat mengingatkan agar wasit jujur dalam memimpin pertandingan. Tetapi hal itu diabaikan. Makanya dia menyatakan mundur sebagai pelatih Persija.
Share this article now on :