Inilah Duet Maut Liga Super Indonesia


Duet Maut Liga Super Indonesia
credit image: http://sfc-mania1.blogspot.com

Siapa duet di Liga Super Indonesia yang paling berbahaya? Kalau ditanya seperti itu pasti semua orang sepakat bahwa duet maut tersebut adalah duet Keith Kayamba Gumbs dengan Hilton Moriera.

Faktanya sampai saat ini, dari 30 gol yang dicetak Sriwijaya dalam 12 pertandingan, 21 diantaranya dipersembahkan oleh mereka berdua. Tanpa mengecilkan peran pemain lain dan elemen Sriwijaya FC lainnya mereka telah berhasil membawa Sriwijaya ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Super Indonesia.

Dalam setiap pertandingan duet maut Sriwijaya ini selalu menjadi momok bagi barisan pertahanan lawan. Keith Kayamba Gumbs dengan Hilton seolah-olah duet yang telah lama dipasangkan, mereka begitu padu bekerjasama. Mereka bergantian memberikan asis buat pasangan duetnya, tak jarang gol Kayamba lahir dari asis Hilton dan sebaliknya.

Fakta lain tentang duet maut ini dalah mereka berdua menjadi top skorer sementara Liga Super Indonesia. Keith Kayamba Gumbs sampai pertandingan ke-12 telah mengoleksi 12 gol bertahta sebagai Top Skorer sementara Liga Super Indonesia. Hilton Moriera sendiri menbuntuti di peringkat dua dengan torehan 9 gol.

Prestasi duet Gumbs - Hilton Moriera tidak diduga sebelumnya. Betapa tidak, Keith Kayamba Gumbs saat ini usianya sudah menginjak 40 tahun, usia yang terbilang uzur untuk seorang pemain sepakbola. Sedangkan Hilton sendiri diragukan bisa tampil cemerlang karena musim lalu di Persib Bandung tidak berhasil menampilkan performa terbaiknya. Sehingga manajemen Persib mendepaknya dan Hilton pun berseragam Sriwijay FC.

Keith Kayamba Gumbs telah membuktikan diri umur bukanlah penghalang untuknya berprestasi, kedisiplinannya menjaga kebugaran tubuh, latihan yang teratur dan dukungan teman-temannya telah membawanya menjadi Top skorer sementara ISL. Begitu juga dengan Hilton, dia telah menampilkan yang terbaik dan membuat manajemen Persib Bandung menyesal telah "membuangnya".
Share this article now on :