Djohar: FIFA Minta Data Pemain Asing Liga Super Indonesia


FIFA Minta Data Pemain Asing Liga Super Indonesia
FIFA meminta PSSI untuk menyampaikan data para pemain asing yang berkompetisi di luar liga resmi atau Liga Super Indonesia (Indonesia Super League). Hal tersebut diungkapkan ketum PSSI Djohar Arifin di sela-sela acara rapat kerja yang digelar PSSI di Hotel Poencher, Cisarua, Jumat (3/2/2012).

Lebih lanjut Djohar Arifin mengharapkan para pemain asing agar kembali kepada kompetisi resmi agar terlepas dari sanksi FIFA. Menurut Djohar, FIFA telah meminta nama-nama pemain asing tersebut sejak Liga Super Indonesia bergulir. Namun, Djohar belum mau memberikan laporan karena masih berharap pemain asing tersebut kembali ke kompetisi resmi.

Djohar Arifin:
"FIFA minta PSSI untuk menyampaikan nama-nama pemain asing yang bermain di luar kompetisi resmi. Kemudian, kami diminta melaporkan kepada FIFA dan negara asalnya."

"Sebetulnya perintah sudah lama. Namun, kami belum mengirim data tersebut kepada FIFA karena berharap semuanya back home ke PSSI. Walupun perintah sudah ada, tapi kami masih membuka hati, membuka tangan, dan membuka dada untuk mereka."

"Kalau kami kirim tergesa-gesa terus tahu-tahu mereka kembali, itu akan merusak karier dan masa depan mereka. Apalagi, mereka masih saudara kita semua."

Nah kita tunggu saja apakah yang akan dilakukan para pemain asing di Liga Super Indonesia.. apakah mereka berbondong-bondong keluar dari klub Liga Super Indonesia atau cuek saja dengan pernyataan yang dikeluarkan Djohar Arifin ini...

(source: Kompas.com)
Share this article now on :