Daniel Roekito Hengkang Dari Persisam


Daniel Roekito Hengkang Dari Persisam
credit image: Vivanews.com
Kerasnya persaingan di Liga Super Indonesia pada musim ini telah membawa korban, adalah pelatih Persisam Daniel Roekito yang terpaksa harus tersingkir dari ajang tersebut. Ketatnya persaingan membuat tim yang dibesutnya mengalami 3 kali kekalahan beruntun yang akhirnya membuatnya mengajukan surat penguduran diri sebagai pelatih Persisam.

Sejak duduk di kursi panas sebagai pelatih Persisam Samarinda, Daniel Roekito yang musim lalu melatih Persib Bandung memang beberapa kali mendapat goyangan keras. Yang pertama adalah ketika Persisam Samarinda dipermalukan Pelita Jaya dengan skor mencolok, 1-4. Hasil tersebut tak urung membuat pendukung Persisam yang tergabung dalam Pusamania menjadi gerah dan kemudian melakukan demo meminta agar Daniel Roekito diganti.

Mengenai kepastian mundurnya Daniel Roekito disampaikan langsung oleh Presiden Direktur Persisam Putra H. Harbiansyah Hanafiah. Menurutnya, keputusan tersebut diambil setelah manajemen melakukan rapat panjang dan akhirnya manajemen memutuskan untuk menerima surat pengunduran diri Daniel Roekito.

Harbiansyah lebih lanjut menjelaskan bahwa kendali kepelatihan Persisam Samarinda untuk sementara akan dipegang oleh Henrdy Susilo. Sedangkan Daniel Roekito sendiri menurut kabar saat ini tidak sedang berada di Samarinda tetapi sedang berada di Semarang.
Share this article now on :