Benarkah Aremania Dukung Arema ISL?


Benarkah Aremania Dukung Arema ISL?
credit image: jelajahbudaya.com

Ada hal yang tidak biasa terjadi dalam ajang Liga Super Indonesia di stadion Kanjuruhan kemarin (19 Feb). Laga kandang Arema Indonesia ISL yang biasanya sepi penonton, kemarin didukung oleh belasan ribu penonton. Apakah Aremania/Aremanita sekarng balik mendukung Arema yang berlaga di Liga super Indonesia?

Dikutip dari Kompas.com, menurut anggota Aremania Malang Selatan, Irza Muhammad, membanjirnya Aremania mendukung Arema yang berlaga di Liga Super karena beberapa faktor. "Pertama, karena lawan Arema adalah Persija yang didukung Jakmania. Dan, pertandingan itu pasti menarik dan seru," katanya.

Faktor kedua menurut Irza adalah karena Aremania sudah bosan dengan konflik yang terus menimpa Arema Indonesia IPL yang dikelola PT Ancora. Apalagi menurutnya ada indikasi konflik tersebut bukan hanya sekadar konflik, tapi ada unsur politiknya.

Menurut pengakuan Irza sebenarnya Aremania sejak awal tetap mendukung tim yang dihuni oleh pemain Arema yang pernah membawa Arema juara di kompetisi Liga Super Indonesia pada musim lalu, yakni Noh Alam Shah dkk. "Aremania tetap cinta Noh Alam Shah alias Along dkk. Tapi, setelah tak lagi di Arema IPL, Aremania banyak yang kecewa kepada manajemen. Akhirnya, Aremania mengalihkan dukungannya ke Arema ISL, walau saat ini berkompetisi di luar naungan PSSI," katanya.

Peristiwa dilarangnya Aremania menonton dan masuk Stadion Gajayana pada pertandingan Arema IPL melawan Bontang FC tempo hari, menurut Irza adalah hal yang paling membuat Aremania kecewa kepada Arema yang berlaga di Liga Prima Indonesia. sehingga mereka memutuskan untuk mendukung Arema yang berlaga di Liga Super Indonesia.
(source: Kompas.com)
Share this article now on :