20 Juta.. Denda Untuk Kayamba Gumbs


Sriwijaya FC
Keith Kayamba Gumbs dijatuhi sanksi yang cukup berat atas keributan antara dirinya dengan Fabiano Beltrame saat Sriwijaya FC menjamu Persija Jakarta, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring 18 Desember 2011 silam. Dalam keributan tersebut mereka berdua terlibat adu jotos...

Seperti diketahui, kejadian tersebut bermula dari perebutan bola di areal pertahanan Persija Jakarta, bek Persija Fabiano sengaja menyikut Kayamba Gumbs saat berusaha merebut bola. Aksi ini mendapat reaksi keras dari Gumbs yang kemudian memukulnya dan selanjutnya dibalas, sehingga terjadi perkelahian di pinggar lapangan. Wasit Ahmad Suparman langsung menghadiahi keduanya kartu merah, karena dianggap merusak jalannya pertandingan.

Sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI-KPSI kepada Keith Kayamba Gumbs tidak tanggung-tanggung yaitu berupa denda sebesar Rp 20 juta. Sanksi sebesar itu menurut Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid, tergolong besar dari segi nominalnya sehingga terkait keputusan tersebut Faisal melaporkannya kepada Direktur Teknik.
"Kita menerima surat komisi disilpin PSSI-KPSI. Dalam surat itu menjatuhkan denda Rp20 Juta kepada aksi Kayamba."

"Denda ini cukup besar, karena Kayamba dalam pertandingan ini dikenakan kartu merah, namun kita hormati putusan itu, karena komisi disiplin memiliki penilaian sendiri."(Faisal Mursyid)
(Source: Sriwijaya Post)
Share this article now on :