Rahmad Darmawan Resmi Melatih Pelita Jaya


Rahmad Darmawan Resmi Melatih Pelita Jaya
Mantan pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, resmi berlabuh ke klub Indonesia Super League (ISL) Pelita Jaya, Kamis (19/1/12).

RD resmi diperkenalkan sebagai pelatih klub asal Karawang, Jawa Barat, tersebut pada hari Kamis (19/1/12) di Jakarta.

“Kami beritahukan bahwa sejak hari ini, coach Rahmad Darmawan telah bergabung dengan kami,” ujar manajer Pelita Jaya, Lalu Mara Satria Wangsa, di ruang serbaguna Apartemen Cilandak, Jakarta.

Rahmad Darmawan tak bisa menutupi rasa gembiranya karena bisa kembali melatih, setelah mengajukan surat permohonan pengunduran diri di pertengahan Desember 2011 lalu. “Jadi hari ini hari yang menggembirakan bagi saya karena bisa kembali berkecimpung di dunia sepak bola yang saya cintai,” ungkap RD.

Tidak hanya mendapat kebebasan sepenuhnya untuk meracik skema permainan dan menentukan pemain, RD juga mendapat kesempatan untuk mengembangkan karirnya di tempat lain.

“Saya cukup bangga bisa bergabung dengan klub ini karena diberi keleluasaan mengatur pemain. Saya juga bisa mendapat kesempatan untuk mengembangkan karir di tempat lain. Inilah alasan saya memilih Pelita Jaya,” tandasnya.
Rahmad Darmawan Resmi Melatih Pelita Jaya

Lalu Mara enggan mengumumkan besaran nilai kontrak yang diterima Rahmad Darmawan selama dua tahun membesut Pelita Jaya. "Itu tidak bisa kita sebutkan," ujarnya sambil tersenyum.

Pekerjaan Rahmad bersama timnas U-23 mendapat apresiasi dari masyarakat Indonesia, namun ia memilih meninggalkan tugasnya setelah sepak bola nasional terbelah dengan munculnya dua kompetisi. Satu kompetisi diakui resmi dan yang lain diharamkan, termasuk haram juga bagi pemainnya untuk membela timnas.

Pembatasan pemilihan pemain semacam ini menjadi alasan RD meninggalkan timnas.

(source: inilah.com)
Share this article now on :