PSSI Takkan Hadiri Prakongres


PSSI Takkan Hadiri Prakongres
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menegaskan tidak akan menghadiri prakongres yang digelar Komite Penyelemat Sepak Bola (KPSI) di Swiss-Belhotel di Mangga Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2012). Djohar juga menyatakan tak akan menanggapi keputusan apapun yang dihasilkan dalam prakongres. Menurutnya, KPSI adalah organisasi ilegal yang berada di luar PSSI.

"Berdasarkan statuta, mereka organisasi yang tidak dikenal. Jadi tidak perlu ditanggapi, apapun yang mereka lakukan," tegas Djohar saat dihubungi wartawan, Jumat (20/1/2012).

KPSI sendiri mengklaim diri sebagai organisasi yang memperoleh amanat dari 2/3 anggota PSSI setelah menyatakan mosi tidak percaya kepada kepemimpinan Djohar Arifin Husin. KPSI kemudian menggagas prakongres yang merupakan ajang rekonsiliasi antara KPSI dengan PSSI.

KPSI menyebutkan, prakongres merupakan momen duduk bersama untuk menyelesaikan kisruh yang terjadi di dalam sepak bola nasional. Namun, Djohar mengaku, dirinya belum menerima undangan tersebut sampai saat ini.

"Tapi kalau ada undangan pun, saya tidak akan datang," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua KPSI, Tonny Apriliani, mengaku sudah mengirimkan undangan kepada PSSI. Namun, dia menyatakan, tak akan ambil pusing dengan sikap PSSI yang menolak menghadiri prakongres.

"Itu hak mereka jika mereka tidak datang. Kami sudah mengirimkan undangan. Kalau mereka serius mau rekonsiliasi seharusnya mereka datang. Jangan cuma omong kalau ingin rekonsiliasi," katanya.

(source: Kompas.com)
Share this article now on :