PSSI Segera "Sidangkan" Persipura


PSSI Sidangkan Persipura
Habis sudah kesabaran Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam mengatasi masalah Persipura Jayapura. Komisi Disiplin PSSI akan melakukan sidang terkait pembelotan klub asal Papua tersebut ke Indonesia Super League.

Keputusan Komisi Disiplin PSSI (Komdis PSSI) nanti bisa menjadi ancaman sanksi bagi tim "Mutiara Hitam". Sejauh ini Komdis telah menjatuhkan denda dan degradasi ke divisi utama pada musim berikutnya kepada klub-klub yang "berselingkuh" ke ISL, yang dianggap sebagai kompetisi tak resmi oleh PSSI. Sejumlah klub yang dikenai denda karena pindah ke ISL yaitu Persidafon Dafonsoro, Persiwa Wamena, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan, PSPS Pekan Baru, Deltras Sidoarjo, Pelita Jaya, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung.

"Besok akan disidang Komisi Disiplin. Keputusannya kemungkinan besok," kata Wakil Ketua Komisi Disiplin PSSI Catur Agus Saptono kepada wartawan di Kantor PSSI, Kamis (11/1/ 2011).

PSSI sebelumnya bersikap lunak terhadap Persipura. Mereka masih berusaha untuk membujuk tim asuhan Jacksen F Tiago untuk kembali ke Indonesian Premier League sebagai "rumah" bagi klub-klub elite Indonesia. Namun, setelah melakukan pendekatan intensif, Persipura bergeming dan tetap tampil di ISL. Klub itu pun dicoret dari pertarungan di level internasional sehingga Persipura batal mengikuti Liga Champions Asia musim ini.
(Sumber: Kompas.com)
Share this article now on :