PSSI Dipanggil Pengadilan Arbitrase Olah Raga (CAS)


PSSI Dipanggil Pengadilan Arbitrase Olah Raga (CAS)
Kisruh sepakbola di tanah air yang melibatkan pengurus PSSI dan pihak-pihak yang kontra PSSI akhirnya mendapat perhatian dunia internasional. Pengadilan Arbiterase Olah Raga (CAS) telah memanggil PSSI untuk memberikan keterangan mengenai kekisruhan yang terjadi di sepak bola Indonesia.

Seperti kita ketahui Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia mengajukan tuntutan pada PSSI melalui CAS atas perilaku ilegal termasuk tuduhan perusakan moral yang diperbuat Exco PSSI saat ini. Atas pengaduan dari KPSI inilah kemudian Pengadilan Arbitrase Olah Raga (CAS) melakukan pemanggilan kepada PSSI.

Terkait pemanggilan ini, CAS sendiri memberi waktu selama 20 hari bagi PSSI untuk menanggapinya serta memberikan argumentasi atas tuduhan yang dilayangkan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia. Selain itu, atas permintaan pihak pengaju banding, CAS juga meminta FIFA dan AFC untuk ikut serta dalam proses hearing kasus ini.

Mengenai kisruh yang sedang terjadi di PSSI, salah seorang pengacara yang biasa menangani kasus-kasus olah raga, Jean Louis Dupont, seperti informasi yang diberikan manajer Pelita Jaya, Lalu Mara Satriawangsa kepada Bolanews.com mengatakan bahwa penyimpangan yang dilakukan Exco PSSi sekarang merupakan yang terburuk dari yang dia lihat dalam 20 tahun terakhir.

"Bisa saya katakan kalau penyimpangan yang dilakukan Exco PSSI sekarang merupakan yang terburuk dari yang saya lihat dalam 20 tahun terakhir." (Jean Louis Dupont)
Share this article now on :