PSPS Kalahkan Mitra Kukar Dengan 10 Pemain


Hasil pertandingan PSPS VS Mitra Kukar
PSPS Pekanbaru meskipun bermain dengan hanya 10 orang pemain sejak menit ke-34 berhasil membekuk tamunya, Mitra Kukar dengan skor 3-1. Bermain di hadapan para pendukungnya di stadion Kuangsing SC, Sabtu (07/01) PSPS terpaksa harus kehilangan Zaenal Arief setelah mendapat kartu merah karena memukul pemain Mitra Kukar, Heru Nerly.

Meski bermain dengan 10 pemain, pada menit ke-36 PSPS justru berhasil unggul terlebih dulu berkat gol yang dipersembahkan Herman Dzumafo setelah memanfaatkan umpan silang Ali Khaddafi.

Kebobolan satu gol, Mitra Kukar meningkatkan intensitas serangannya. Hasilnya, pada menit 40 Jajang Mulyana yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan yang memanfaatkan crossing dari Marcus Bent.

Hanya saja skor imbang tersebut lagi-lagi tak bertahan lama, dua menit kemudian PSPS kembali bisa membuat papan skor berubah. Adalah giliran Patrice Nzekou yang mencetak gol sebelum jeda lewat tembakkan first time.

Pada babak kedua Mitra Kukar tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain atas PSPS. Justru sebaliknya PSPS yang kembali menambah gol melalui Herman Dzumafo yang mencetak gol keduanya lewat titik putih. Setelah sebelumnya ia dijatuhkan kiper Hendro Kartiko di kotak penalti.

Sampai laga berakhir, hasil pertandingan PSPS melawan Mitra Kukar PSPS Pekanbaru tetap 3-1 untuk kemenangan PSPS. Dengan kemenangan ini PSPS berhasil menduduki puncak klasemen sementara Liga Super Idonesia dengan torehan 12 poin dari enam laga. PSPS unggul dua poin dari Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC yang baru menjalani lima pertandingan.
Share this article now on :