Persija Jakarta Taklukkan PSPS


Hasil Pertandingan PSPS VS Persija
PSPS Pekanbaru menjamu Persija dalam lanjutan Indonesian Super League. Persija berhasil mendominasi pertandingan dan mengalahkan PSPS dengan skor 2-0.

PSPS Pekanbaru memperoleh peluang pertamanya pada menit 17. Ambrizal yang mendapatkan umpan terobosan dari Herman Dzumafo berhasil lolos dari perangkap off side. Sayang bola hasil tendangan kerasnya berhasil diblok kiper Persija.

Fajar memiliki peluang emas untuk mencetak gol bagi PSPS. Ia berhasil mendekati area kotak penalti tanpa terkawal pemain bertahan lawan pada menit 19. Peluang tersebut akhirnya terbuang sia-sia setelah bola hasil tendangannya justru melambung tinggi dari gawang.

Persija akhirnya berhasil mencetak gol mereka pada menit 31. Fabiano berhasil memanfaatkan kerumunan yang terjadi di depan gawang PSPS. Ia berhasil mendapatkan bola liar lalu dengan mudah melesakkan bola ke gawang PSPS tanpa mampu dihalau kiper.

Abdul Hadi memporak-porandakan pertahanan Persija pada menit 50. Ia berhasil mengirimkan umpan terobosan kepada Herman Dzumafo yang langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Sayang bola sedikit meleset dari gawang Persija.

Persija membuang sia-sia peluang emas pada menit 55. Tendangan bebas Oktavianus membuat bola meluncur deras ke arah gawang PSPS. Bola akhirnya membentur tiang gawang dan memantul kembali ke arah Robertino yang tak terkawal. Robertino langsung menanduk bola tersebut namun bola berhasil ditepis kiper PSPS meski ia sudah kehilangan keseimbangan.

Gawang PSPS kembali terancam pada menit 67. Ramdani berhasil lolos dari jebakan offside lalu ia berhasil melepaskan tendangan keras. Bola berhasil diblok kiper PSPS namun kembali jatuh ke kaki Ramdani. Ia mengoperkannya ke Robertino namun bola hasil tendangan Robertino jusrtu melebar dari gawang.

Bambang Pamungkas akhirnya memperbesar keunggulan Persija pada menit 72. Rudi berhasil mengecoh dua pemain bertahan PSPS dengan mengirimkan sebuah umpan ke Bambang Pamungkas. Penyerang Persija ini langsung melepaskan tendangan keras ke arah pojok kanan gawang tanpa mampu dihalau sang kiper.

Pedro hampir saja menambah keunggulan Persija pada menit 89. Persija berhasil melakukan serangan balik hingga Pedro berhasil mendekati gawang PSPS. Sayang tendangannya terlalu lemah sehingga kiper PSPS berhasil menangkapnya dengan mudah.

Kedua tim terus saling menyerang hingga akhir pertandingan. Skor tetap tidak berubah 0-2 bagi keunggulan Persija.

PSPS Pekanbaru:
Fance Haryanto (GK), Agus Cima, Dedi Gusmawan, Park Chui Hyung, Ambrizal, Fajar Handika, Patrice Nzekou, Ali Khaddafi, Ade Suhendra, April Hadi, Dzumafo Herman (c)

Persija Jakarta:
Galih Sudaryono (GK), Leo Saputra, Precious Emeujeraye, Fabiano Beltrame, Ismed Sofyan, Robertino Pugliara, Amarzukih, Octavianus, Bambang Pamungkas (c), Ramdani Lestaluhu, Pedro Javier.

(Source: Bola.net)
Share this article now on :