Persib Bungkam PSMS Dengan Skor 3-1


Dalam lanjutan gelaran Liga Super Indonesia 2011/2012 yang berlangsung kemarin (Senin, 9 Januari), Persib Bandung berhasil mencatat kemenangan penting atas PSMS Medan yang notabene menjadi musuh bebuyutan Persib sejak era perserikatan. Dalam laga yang digelar di stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung berhasil menaklukkan PSMS dengan skor 3-1.

Walaupun Persib memenangkan pertandingan tersebut, tetapi di babak pertama justru PSMS yang lebih banyak memiliki peluang un tuk mencetak gol. Choi Dong Soo dkk berkali-kali mengancam gawang Persib Bandung yang dijaga oleh Jendri Pitoy, namun sayang dewi Fortuna tidak berpihak kepada PSMS sehingga tidak mampu menjebol gawang Persib Bandung.

Pada awal babak kedua Aliyudin mencetak gol pertama buat Persib Bandung yang memanfaatkan umpan terobosan dari Airlangga Sucipto. Persib kemudian berhasil menambah keunggulan pada menit 52. Sebuah tendangan bebas dari Miljan Radovic berhasil dimanfaatkan oleh Abanda Herman melalui sundulan.

PSMS berhasil memperkecil ketinggalan pada menit 69. Osas Marvellous Saha mentecak gol cantik ke gawang Persib, menerima umpan mendatar dari sisi kanan pertahanan Persib ia langsung berbalik badan hingga menghadap ke arah gawang Persib lalu melepaskan tendangan keras yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Persib.

Gol penutup Persib dipersembahkan pemain asing barunya, Moses Sakyi pada menit 89. Aksi menawannya membuatnya berhasil melewati dua pemain bertahan PSMS. Tendangannya ke pojok kiri bawah gawang PSMS mengecoh kiper Markus Haris hingga berbuah gol.

Hasil pertandingan Liga Super Indonesia lainnya yang digelar pada hari yang sama di Jayapura Persipura mengalahkan tamunya, Deltras Sidoarjo, dengan skor tipis 2-1. Sedangkan dalam pertandingan yang digelar di Karawang, Pelita Jaya berhasil membungkam PSAP Sigli dengan skor telak 5-2
Share this article now on :