Pelita Jaya Menang Telak atas PSPS


Pelita Jaya Menang Telak atas PSPS
Pelita Jaya berpesta di kandang. The Young Guns sukses menang telak 4-1 atas PSPS Pekanbaru di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (28/1) malam WIB. Tridente Pelita Jaya, Safee Sali, Aleksander Bajevski, dan Greg Nwokolo menjadi pahlawan kemenangan skuad Rahmad Darmawan itu malam ini.

Pelita Jaya sudah berhasil meraih keunggulan pada menit ke-23 melalui gol yang diciptakan Kapten tim Safee Sali. Sebuah akselerasi individu dilakukan striker asal Malaysia itu di sisi kiri lapangan sebelum melepaskan sebuah tembakan keras dari sudut sempit yang sukses mengoyak jala gawang PSPS. Keunggulan 1-0 itu pun bertahan hingga turun minum.

Saat babak kedua baru berjalan dua menit, Pelita Jaya menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Aleksander Bajevski yang menjebol gawang PSPS memanfaatkan salah komunikasi yang terjadi antara bek PSPS, Park Chul Hyung, dengan kiper PSPS, Fauzal Mubaraq.

Wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah pada menit ke-70 setelah pemain bertahan PSPS tertangkap mata melakukan handball di dalam kotak terlarang. Greg Nwokolo yang melakukan eksekusi sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Unggul tiga gol tidak membuat para pemain The Young Guns berpuas diri. Berawal dari tembakan Greg Nwokolo yang membentur badan pemain belakang PSPS, bola yang kembali kepada Greg diberikan kepada Bajevski yang tak terkawal di depan gawang. Tembakan keras Bajevski dari jarak dekat tak mampu dihalau dan membuat Pelita unggul 4-0.

Tertinggal empat gol tentu beban yang sangat berat bagi PSPS Pekanbaru yang pada laga kali ini memperlihatkan semangat luar biasa dengan berulang kali mengancam gawang I Made Kadek Wardana. Namun, kerja keras para pemain Asykar Bertuah itu akhirnya terbayar pada masa injury time melalui sebuah gol balasan yang diciptakan Herman Dzumafo melalui tembakan first time dari jarak dekat.

Kemenangan telak di Singaperbangsa ini membuat Pelita Jaya sukses naik ke posisi keenam klasemen Indonesia Super League (ISL) dengan 14 poin dari 10 pertandingan. The Young Guns unggul jumlah produktivitas gol dari Persela yang memiliki poin sama tepat di bawah mereka.

Hasil pertandingan Liga Super lainnya PSAP Sigli berhasil mencuri poin dengan menahan imbang tuan rumah Arema Indonesia ISL, dengan skor 0-0, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (28/1). Namun, PSAP tetap berada di posisi ke-17, persis di bawah Arema Indonesia.

(source : bolanews.com)
Share this article now on :