Pelita Jaya Janjikan Karier Di Luar Negeri Buat RD


Pelita Jaya Janjikan Karier Di Luar Negeri Buat RD
Pelita Jaya terus berusaha memboyong mantan pelatih tim nasional U-23, Rahmad Darmawan. Bila bergabung bersama "The Young Guns", pelatih yang akrab disapa RD itu diyakini dapat memiliki kesempatan besar mengembangkan karier di level internasional.

Hal itu disampaikan oleh Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara, kepada wartawan di sela-sela acara diskusi sepak bola bertajuk "Tinjauan Kongres Luar Biasa (KLB) dari Sisi Hukum Olahraga" di Hotel Century, Senayan, Senin (16/1/2012). Lalu Mara mengatakan, Pelita kembali mengalihkan usahanya merekrut RD setelah rencana mendatangkan Dollas Saleh gagal di tengah jalan. Saat ini Dollah masih terikat kontrak dengan klub Malaysia, Selangor FA.

"Saya sudah bertemu dengan RD dan Edisyah (agen RD). Saya sampaikan, jika beliau bergabung dengan Pelita Jaya, kesempatan mendunia terbuka lebar. Kesempatan berkarier dan belajar di klub luar terbuka untuk RD karena Pelita jaya bisa akses ke Brisbane Roar dan VS Vise," kata Lalu Mara.

Pelita harus bergerak cepat untuk mendatangkan RD karena pelatih asal Lampung itu juga diincar oleh PSAP Pidie, Persas Sabang, dan Persiba Balikpapan. Lalu Mara mengatakan, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf juga sudah menghubungi mantan pelatih Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta tersebut. "Kita tunggu jawaban dia 2x24 jam karena Pelita tidak memiliki head coach," ujarnya.

Lalu Mara menilai, sebagai pelatih muda usia, RD merupakan sosok tepat untuk menangani Pelita yang didominasi pemain muda. Ia mengakui bahwa timnya belum menentukan sosok alternatif jika gagal mendatangkan RD.

RD mengakui masih terus berkomunikasi dengan Pelita. Namun, ia masih merahasiakan klub mana yang akan dipilihnya. "Semoga akan segera menemukannya. Jika memilih yang pasti, saya akan pilih yang sesuai dengan hati saya sendiri," katanya.

(source: Kompas.com)
Share this article now on :