Menpora Capek Urusi PSSI....


Seperti sudah kita ketahui Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) telah mengirimkan tuntutan Kongres Luar Biasa (KLB) ke AFC dan FIFA yang merupakan tuntutan mayoritas anggota PSSI berdasarkan Rapat Akbar Sepak Bola Nasional (RASN) di Hotel Pullman Jakarta, 18 Desember lalu.

Berkenaan dengan kisruh berkepanjangan di tubuh PSSI tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng mengatakan, permasalahan di tubuh PSSI bisa diselesaikan melalui mekanisme arbiterase jika mediasi tidak membuahkan hasil.
"Biarlah kalau ada masalah diantara pengurus diselesaikan lewat arbitrase sehingga kita fokus pada urusan olahraganya, sepakbolanya dan atletnya."

Lebih lanjut Andi Mallarangeng menjelaskan bahwa arbiterase adalah salah satu mekanisme yang dibenarkan oleh Undang-undang Keolahragaan. Andi berharap permasalahan kepengurusan di PSSI segera selesai, sehingga semua pihak bisa fokus mengurusi atlet untuk meningkatkan prestasi.

Menurut Menpora, pihaknya telah merasa capek mengurusi masalah pengurus PSSI. Menurutnya, Kemenpora lebih baik mengurusi atlet sepakbolanya itu sendiri, terutama pembinaan atlet usia muda.
"Sudah capek kita mengurusi pengurus. Lebih baik kita mengurusi atlet sepakbolanya itu sendiri, terutama pembinaan atlet usia muda."
Share this article now on :