Mediasi PSSI dan KPSI Belum Pasti Kapan Digelar KONI


Mediasi PSSI dan KPSI Belum Pasti Kapan Digelar KONI
Mediasi antara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia yang dijanjikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman hingga kini belum jelas kapan akan digelar.

"Mediasi kami masih menunggu informasi dari Pak Tono. Kami siap menjelaskan semuanya dalam mediasi nanti," kata Ketua Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia Tonny Aprilani saat dihubungi Tempo, Ahad, 15 Januari 2012.

Ketua KONI Tono Suratman saat berkunjung ke kantor PSSI, 5 Januari lalu, mengatakan pihaknya akan menggelar mediasi untuk mencari titik temu antara PSSI dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia.

Tono saat itu mengaku butuh 4-5 hari untuk menggelar mediasi. Tapi, sampai saat ini, mediasi yang dinanti tak kunjung terealisasi. Padahal, sesuai permintaan FIFA, kisruh di PSSI harus sudah kelar Maret nanti.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin juga berharap mediasi bisa segera digelar. Ia berharap mediasi bisa melahirkan keputusan yang bisa mengakhiri kemelut yang selama ini terjadi. "Kami berpikir positif aja," katanya.

PSSI, Djohar melanjutkan, siap mematuhi hasil mediasi selama hasil tersebut tak menyalahi statuta. "Semua keputusan nanti harus tidak melanggar statuta, karena tidak boleh menyelesaikan ini dengan menabrak statuta," katanya.

(Source : Tempo.co)
Share this article now on :