Komisi X DPR-RI Diklaim Dukung KPSI


KPSI Didukung Komisi IX DPR
Ketua Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI), Tonny Apriliani, mengklaim pihaknya mendapat dukungan dari seluruh anggota Komisi X DPR setelah melakukan audiensi di Gedung DPR/MPR, Kamis (12/1) siang.

KPSI menemui Komisi X DPR-RI hari ini untuk melakukan audiensi seputar kondisi sepak bola di Indonesia saat ini. KPSI yang dibentuk oleh Forum Pengprov PSSI (FPP) datang dan menceritakan duduk permasalahan yang terjadi dalam persepakbolaan Indonesia kepada para wakil rakyat.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua KPSI, Tonny Apriliani, dua anggota Komite Eksekutif pengusul Kongres Luar Biasa (KLB), La Nyalla Mattalitti dan Roberto Rouw, Ketua Pengprov PSSI DKI Jakarta, Hardi Hasan, dan beberapa perwakilan pengprov lainnya. KPSI disambut baik oleh anggota Komisi X DPR.

Tonny Apriliani mengungkapkan bahwa KPSI mendapatkan dukungan dari seluruh anggota Komisi X DPR setelah menceritakan latar belakang masalah hingga terbentuknya KPSI atas mandat dari 2/3 anggota PSSI yang menuntut diselenggarakannya KLB.

"Teman-teman anggota DPR sudah mendukung penuh. KPSI menyampaikan permasalahan kepada anggota Komisi X dan menjelaskan bahwa KPSI dibentuk oleh anggota PSSI. Kami pun menjelaskan bagaimana prosesnya. Kami mendapat support dari hampir seluruh anggota Komisi X DPR," ungkap Tonny saat ditemui wartawan, Kamis (12/1).

Tonny mengaku optimistis KPSI didukung oleh DPR karena pembentukan KPSI yang memang merupakan amanah dari mayoritas anggota PSSI. Selanjutnya, Tonny menegaskan bahwa KPSI akan tetap bekerja dengan konsisten.

"Pasti didukung! Dasarnya KPSI adalah amanah. Kami tetap konsisten bekerja dan percaya bahwa mandat itu tetap dimiliki oleh KPSI," ungkap Tonny.

(Sumber: bolanews.com)
Share this article now on :