Inilah Sanksi PSSI Bagi Persipura


Inilah Sanksi PSSI Bagi Persipura
PSSI akhirnya benar-benar menjatuhkan sanksi kepada Persipura Jayapura terkait keputusan mereka bermain di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi kepada "Mutiara Hitam" yakni turun ke Divisi Utama pada musim depan serta denda sebesar Rp 500 juta.

Menurut Wakil Ketua Komdis PSSI Catur Agus Saptono, hukuman terhadap tim Mutiara Hitam akibat Boaz Solossa dan kawan-kawan menolak bertanding melawan Arema Indonesia pada lanjutan Indonesian Premier League ada 26 November 2011. Persipura justru tampil di ISL melawan Persiba Balikpapan yang berlangsung di Jayapura pada 1 Desember 2011.

"Menghukum Persipura berupa diskualifikasi dari IPL musim 2011-2012 dan degradasi pada kompetisi musim 2012-2013. Mereka juga didenda sebar Rp 500 juta," jelas Catur.
Inilah Sanksi PSSI Bagi Persipura

Tidak hanya itu, Komdis juga melarang Persipura melakukan transfer pemain serta larangan melakukan aktivitas di dalam Transfer Macthing System (TMS). Meski begitu, Catur mempersilahkan PSSI melakukan banding ke Komisi Banding.

"Kesempatan banding diberikan waktu satu minggu setelah putusan dari Komdis diterima pihak yang bersangkutan," tuturnya.

(Source: Kompas.com)
Share this article now on :