Hadapi Persija, Debut RD di Pelita


Hadapi Persija, Debut RD di Pelita
Mantan pelatih tim nasional U-23, Rahmad Darmawan, hanya tinggal selangkah lagi bergabung dengan Pelita Jaya setelah kedua pihak telah mencapai kesepakatan verbal. Kemungkinan besar RD akan melakoni debutnya sebagai arsitek anyar "The Young Guns" saat Safee Sali dan kawan-kawan menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Senin (23/1/2012).

Laga melawan Persija menjadi momen spesial bagi RD. Sebelumnya, dia pernah mengarsiteki "Macan Kemayoran" pada 2005-2006 dan 2010-2011. "Mungkin seperti itu," kata Edi Syah Putra, selaku agen RD, saat dihubungi wartawan, Selasa (17/1/2012) siang.

Sebagaimana diberitakan, RD lebih memilih bergabung dengan Pelita meskipun pelatih asal Lampung itu juga diincar oleh PSAP Sigli, Persas Sabang, dan Persiba Balikpapan. Salah satu faktor RD memilih Pelita karena "The Young Guns" berjanji membuka peluang bagi RD untuk mengembangkan karier di kancah internasional.

Rencananya, RD akan diumukan secara resmi sebagai pelatih Pelita pada Kamis (19/1/2012) atau Jumat (20/1/2012). Rencananya, RD dikontrak selama dua tahun.
(source: Kompas.com)
Share this article now on :