Andik Vermansyah 1 Dari 10 Pemain Asia Paling Menjanjikan Versi ESPN


Andik Vermansyah
Andik Vermansyah kembali menjadi perbincangan di kalangan penggemar sepakbola Indonesia. Adalah ESPN yang kali ini membuat nama Andik Vermansyah kembali menjadi berita. Kolumnis ESPN Soccernet, John Duerden memasukkan nama Andik Vermansyah ke dalam daftar 10 pemain yang bakal bersinar di tahun 2012.

Selain Andik Vermansyah, pemain berpotensi dari Asia lainnya yang dimasukkan oleh Duerden adalah Shin Young-Rok (Korea Selatan), Yu Hanchao (Cina), Hiroshi Kiyatake (Jepang), Ibrahim Galeb (Arab Saudi), Pak Shong-Chol (Korea Utara), Fahad Al-Enezi (Kuwait), Ali Ashfaq (Maladewa), Amer Sofia (Yordania), dan Fareez Farhan (Singapura).

Menurut Kolumnis ESPN Soccernet tersebut, meski kemampuan Andik Vermansyah masih jauh dari julukannya sebagai Messi dari Indonesia, namun Andik Vermansyah dinilai memiliki skill yang cukup mumpuni. Terlebih pada kecepatan dan penguasaan bolanya. Hal ini juga yang sempat membuat beberapa klub Eropa seperti FC Porto, Novara, Benfica dan Reggina tertarik mendapatkan pemain berusia 20 tahun itu.

Sosok Andik Vermansyah mulai menjadi sorotan publik sepakbola Indonesia berkat penampilan apik di ajang Sea Games lalu. Lalu kemudian namanya semakin mendunia setelah mendapat perhatian dari David Beckham saat keduanya berhadapan pada laga persahabatan akhir November lalu.
Share this article now on :