Tuntutan KLB Telah Sampai di Meja PSSI, Selanjutnya??


PSSI
Hasil Rapat Akbar Sepakbola Nasional (RASN) yang berupa Draf rekomendasi yang berisi tuntutan kepada pengurus PSSI segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) telah diterima Sekjen PSSI Tri Goetoro.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pengprov PSSI DKI dan juga Wakil Ketua Forum Pengprov PSSI (FPP) Hardi Hasan kepada INDOPOS (Grup JPNN), kemarin. Menurutnya draft tersebut telah diserahkan kepada Sekjen PSSI Tri Goetoro. Dengan telah sampainya rekomendasi tersebut di meja pengurus PSSI, Hardi Hasan berharap segera mendapat respons dari pengurus PSSI terkait tuntutan menggelar KLB.

Hardi Hasan menegaskan jika pengurus sekarang tidak mau menggelar KLB, maka Komite Penyelamat Sepakbola Nasional yang menggelarnya. Tapi, menurutnya sebelum komite bertindak sendiri menggelar KLB, hasil rekomendasi RASN akan dikirimkan ke FIFA. Itu agar induk sepak bola dunia mengetahui situasi dan kondisi sebenarnya Pengurus PSSI saat ini dan mengapa sampai ada tuntutan menggelar KLB.

Menurut Hardi yang merupakan politisi partai Demokrat itu, surat rekomendasi yang dikirim ke FIFA komplet dengan data dan fakta kesalahan-kesalahan yang dilakukan pengurus PSSI rezim Djohar Arifin. Hardi optimistis, meskipun pelaksanaan KLB akan mendapat tantangan, KLB akan terjadi. Hujan sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terhadap klub yang membelot, dianggap semakin memperuncing persoalan dan menambah kuatnya klub yang ingin melakukan KLB.
Share this article now on :