Sempat Tertinggal 2 Gol, Mitra Kukar Balik Ungguli PSAP Sigli


Hasil Pertandingan PSAP VS Mitra Kukar
(Foto : acehkita.com)
Bermain di kandang menjamu Mitra Kukar, PSAP Sigli berupaya untuk mendapat poin pertama di ajang Liga Super Indonesia 2011/2012. Sejak babak pertama dimulai, mereka langsung menekan tamunya. Hasilnya baru tujuh menit babak pertama berjalan, anak-anak PSAP langsung menciptakan keunggulan melalui sundulan Mathonsi Mfundo Cecil.

Di bawah dukungan suporter fanatik di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, penampilan anak asuh Arman sangat gemilang, serangan demi serangan terus mereka bangun, sehingga merepotkan barisan pertahanan Mitra Kukar. Gol kedua PSAP Sigli kembali tercipta berkat sontekan yang dilakukan oleh Abdul Faisal pada menit ke-35.

Keasyikan menyerang malapetaka terjadi pada menit ke-42 setelah Hamka Hamzah berhasil menyundul bola hasil tendangan bebas ke sebelah kiri penjaga gawang PSAP yang dikawal oleh Fakhrurrazi, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1. Mitra Kukar kembali berhasil mencetak gol melalui sundulan Jajang Mulyana dari tendangan bebas sayap kanan. Sehingga kedudukan menjadi sama kuat 2-2.

Memasuki babak kedua, Pelatih Mitra Kukar Simon McMenemy mencoba mengubah posisi dimana ia menggantikan Heru Nerli dengan Zulham Zamrun. Strategi tersebut terbilang bagus, buktinya tiga menit babak kedua dimulai, Arif Suyono menambah keunggulan menjadi 2-3. PSAP Sigli berusaha menyamakan kedudukan namun sayang mereka tidak mampu mencetak gol lagi sehingga hasil pertandingan PSAP melawan Mitra Kukar ini  berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Mitra Kukar.

PSMS Medan Menang Tipis

Di pertandingan lain Liga super Indonesia yang digelar kemarin (8 Des') PSMS Medan yang tampil di kandangnya Stadion Teladan berhasil mengalahkan tamunya Persisam Samarinda dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung keras tersebut, gol kemenangan bagi PSMS Medan tercipta pada menit 45 melalui Zulkarnain yang mendapat umpan terobosan dari Osas Saha di sayap kiri. Ia langsung mengecoh kiper Usman Pribadi sebelum akhirnya berhasil mencetak gol ke gawang Persisam.
Share this article now on :