Safee Sali Tinggalkan Pelita Jaya?


Safee Sali
Terkait dualisme kompetisi dan demi masa depannya di timnas Malaysia, Safee Sali gencar diberitakan berbagai media akan meninggalkan Pelita Jaya. Benarkah demikian?

Safee Sali di sela-sela acara peluncuran (launching) tim Pelita Jaya mengaku cukup terpengaruh dengan kondisi persepakbolaan Indonesia saat ini dan ia terancam mendapat pelarangan membela tim nasional Malaysia jika kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang dinaunginya ternyata dinyatakan kompetisi di luar PSSI oleh FIFA. Walaupun demikian dia mengaku masih menunggu keputusan final dari FIFA mengenai kasus dualisme kompetisi tersebut.

Menurut Safee Sali pihak Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) sendiri telah memperingatkannya bahwa jika Liga Super Indonesia (ISL) dinyatakan sebagai kompetisi tidak sah, maka ia tak akan bisa memperkuat Timnas Malaysia.
"Permasalahan ini membuat saya cukup pusing. Saya masih menunggu kabar langsung dari PSSI dan FIFA, dan saya berharap masalah ini segera bisa diselesaikan agar pemain tidak dirugikan."

Kendati Pelita Jaya saat ini bermain di Liga Super Indonesia yang dinyatakan sebagai kompetisi di luar PSSI oleh Fifa dan terancam mendapat sanksi, namun dia mengatakan tidak menyesal telah memperkuat tim Pelita Jaya dan menurutnya klub milik keluarga Bakrie ini telah memiliki sejarah panjang di persepakbolaan Indonesia.
Share this article now on :