Rahmad Darmawan Resmi Mundur dari Timnas

Tanda tanya mengenai kelangsungan Rahmad Darmawan di timnas terjawab sudah. Hari ini Selasa, 13 Desember RD resmi mengajukan surat pengundurannya kepada PSSI yang ditujukan kepada Sekjen PSSI Tri Goestoro.

Pada surat pengunduran tersebut tidak ada alasan lain yang dia kemukakan secara gamblang selain mengungkapkan bahwa dia merasa gagal mempersembahkan medali emas dari ajang SEA Games XXVI.

Berikut ini adalah penggalan surat pengunduran Rahmad Darmawan tersebut:
“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya menghaturkan terima kasih atas kepercayaan PSSI yang telah memberikan saya kehormatan menjadi pelatih tim nasional, baik senior maupun U-23. Dari pengalaman karir saya melatih, itu lah kehormatan yang paling indah dan tinggi yang pernah saya terima dan kerjakan,” tulis RD di surat pernyataannya.

“Pada hematnya saya berusaha memberikan yang terbaik untuk PSSI, tapi memang Allah SWT mempunyai kehendak lain, sehingga saya hanya bisa mempersembahkan medali perak di SEA Games baru-baru ini. Padahal, kita bersama berharap bisa mendulang medali emas.”

“Dari pengalaman itu, saya ta'fakur dan istiqo'rah, ternyata saya masih perlu menimba ilmu lagi. Saya harus banyak belajar pengetahuan sepakbola, maupun mental untuk melatih tim nasional.”

“Karena itu lah, dengan hati yang berat, dan niat yang tulus, serta pikiran yang bersih, dengan ini saya mengajukan pengunduran diri sebagai pelatih tim nasional PSSI per 13 Januari 2012.”

“Pada hematnya, saya akan tetap membantu PSSI dan sepakbola nasional dengan aktif melatih di klub. Saya dan sekeluarga berharap suatu saat nanti, bila ilmu dan mental saya sudah bertambah, dan bapak [Djohar] serta PSSI masih membutuhkan, maka dengan senang hati saya bersedia kembali menangani tim nasional.”

Postingan Populer