PSV Eindhoven Batal ke Indonesia

PSV Eindhoven Batal ke Indonesia
PSV Eindhoven, klub elit asal Belanda yang semula direncanakan akan melaksanakan dua pertandingan eksibisi melawan tim Indonesia Selection pada 9 Januari 2012 dan menghadapi tim Jakarta Selection pada 12 Januari 2012 di Stadion Utama GBK Jakarta dipastikan batal datang ke Jakarta.

Batalnya rencana pertandingan eksebisi ini dijelaskan oleh Promotor event, Saujana Media Sdn Bhd yang berasal dari negeri jiran Malaysia. Dalam konferensi persnya Saujana Media mengatakan bahwa pihaknya menunda laga Jakarta Challenge yang akan diikuti oleh PSV Eindhoven hingga waktu yang belum ditetapkan.

Mengenai alasan pembatalan pertandingan eksebisi ini, Saujana Media mengatakan bahwa di tubuh PSSI dan tidak tampilnya pemain top lokal menyebabkan tidak mungkin dibentuknya tim terbaik Indonesia dalam laga persahabatan ini. Selain itu hal lain yang menjadi pertimbangan adalah Saujana Media Sdn Bhd menilai berisiko tinggi jika tetap melangsungkan turnamen ini dalam kondisi seperti itu. Saujana Media Sdn Bhd juga tak yakin atas penjualan tiket event "Jakarta Challenge" itu dapat menutupi beban finansial dalam mendatangkan PSV ke Jakarta.

Menurutnya, pihaknya maupun rekanan telah berusaha meyakinkan meyakinkan sponsor akan kredibilitas event ini jika tanpa pemain-pemain utama Indonesia, namun usahanya tersebut tidak berhasil sehingga bermuara pada pembatalan event "Jakarta Challenge". Pembatalan even tersebut menurutnya akan menyebabkan akibat yang kurang baik untuk sepak bola Indonesia terutama dalam upaya mendatangkan tim dan pemain Eropa ke Indonesia.

Postingan Populer