PSSI Melarang Anggotanya Hadiri RASN


Kisruh PSSI
Terkait rencana Forum Pengprov PSSI (FPP) yang akan menggelar Rapat Akbar Sepak Bola Nasional (RASN) 18 Desember mendatang di Jakarta, PSSI meminta kepada seluruh anggota PSSI untuk tidak menghadiri Rapat Akbar Sepak Bola Nasional (RASN) tersebut. Adapun tujuan RASN menurut Ketua FPP Dwi Irianto adalah untuk menyelamatkan PSSI dari cengkeraman kelompok tertentu dan membawa PSSI ke arah lebih baik dan tunduk kepada Statuta FIFA.

Permintaan PSSI tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara PSSI, Eddie Elison. Menurutnya, PSSI telah mengeluarkan surat edaran yang dikeluarkan pada 14 Desember 2011 dengan nomor 2497/UDN/1329/XII-2011 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro.

Masih menurut Eddie Elison, alasan PSSI melarang seluruh anggota PSSI untuk tidak menghadiri Rapat Akbar Sepak Bola Nasional (RASN) adalah karena pertemuan tersebut karena bukan merupakan pertemuan yang diselenggarakan oleh PSSI dimana menurutnya segala proses dan hasil pertemuan tersebut juga tidak terkait dengan PSSI dan tidak diakui oleh PSSI.

Eddie Elison juga mengatakan PSSI sendiri akan melakukan pertemuan resmi dengan 33 pengurus provinsi dalam rangka memeriahkan pembukaan Divisi Satu, Jumat (16/12), di Semarang. Eddie Elison mengklaim bahwa undangannya pertemuan tersebut sudah disebar dan sudah 17 pengprov menyatakan untuk datang.
Share this article now on :