Persipura Ingin Djohar Arifin Diganti


PSSI
Suara-suara yang merasa tidak puas dengan kepemimpinan Djohar Arifin sebagai ketum PSSI semakin nyaring terdengar. Salah satunya datang dari Persipura Jayapura yang melalui Ketua Hariannya La Siya meminta Ketum PSSI Djohar Arifin segera diganti.

Alasan yang diungkapkan oleh La Siya adalah, karena Djohar dianggap tidak bisa mengatasi perselisihan yang saat ini terjadi. Namun, tetap melalui mekanisme pemilihan resmi sebagaimana termuat dalam aturan organisasi sepak bola Indonesia. Menurut La Siya, jika saja PSSI punya niat baik, tentu mereka akan segera mengambil tindakan untuk menyelesaikan semua masalah yang ada agar tidak berlarut-larut dan kian panjang.

Ditambahkannya, PSSI jangan lagi melihat bahwa kompetisi sudah bergulir sehingga hal itu sulit dilaksanakan. Justru, jika merasa sebagai otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI seharusnya berusaha mencari dan mengumpulkan semua pihak terkait guna mendapat solusi.

"Niat tersebut harusnya datang dari Djohar Arifin. Kalau tidak ada penyelesaian, maka kondisi ini terus berlarut-larut dan tidak akan pernah selesai. PSSI juga jangan selalu menggunakan FIFA dan AFC untuk berkelit dan mengamankan diri. Mereka itu bekerja sesuai aturan dan PSSI juga harus sesuai aturan yang ada saat kongres Bali lalu."
(source: Bola.net)
Share this article now on :