Persipura Akan Keluar Dari PSSI?


Persipura Jayapura akan mengundurkan diri dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) jika kongres luar biasa (KLB) untuk memilih pengurus baru gagal terlaksana. Pernyataan bernada ancaman tersebut dikemukakan oleh Ketua Harian Persipura Jayapura La Sya.
"Ya, mundur saja, buat apa juga berada di organisasi yang sudah tidak ikut aturan," kata La Sya, Jumat, 23 Desember 2011. Para penggagas KLB PSSI menjadwalkan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI selambat-lambatnya pada 30 Maret 2012."(La Sya)

Lebih jauh La Sya mengatakan bahwa PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin tidak berwenang membubarkan atau membatalkan KLB.
"Kan ini sudah lebih dari dua pertiga yang hadir (dalam rapat anggota PSSI). Jadi, mau tidak mau, PSSI harus merestui. Soal nanti ke mana kita kalau tidak lagi di PSSI, itu pasti ada jalan keluarnya."

"Bagi kami, KLB harga mati. Kalau tidak bisa dilaksanakan, ya tidak bisa kami bertahan terus bersama PSSI,"(La Sya)

KLB (Kongres Luar Biasa) PSSI diputuskan dalam Rapat Akbar Sepak Bola Nasional, yang digagas oleh Forum Pengurus Provinsi PSSI di Grand Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta, Minggu lalu. Rekomendasi untuk menyelenggarakan KLB disepakati oleh 452 utusan atau lebih dari dua pertiga anggota PSSI.

(sumber: Tempo)
Share this article now on :