Persija Jakarta Cukur Persiram Raja Ampat 6-0


Persija Jakarta - Liga Super Indonesia
Persiram Raja Ampat yang terpaksa menjamu Persija di stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (11/12) malam benar-benar tidak berdaya melawan tim "Macan Kemayoran". Bermain tanapa diperkuat pemain andalannya, "Okto" Maniani mereka harus menerima kenyataan gawangnya dibobol Persija Jakarta 6 gol tanpa balas.

Diawali oleh kesalahan kiper Persiram Herman Batak pada menit ke-18 yang gagal mengantisipasi umpan lambung dari pemain Persija. Bola terlepas dari tangannya hingga akhirnya pemain Persija, Robertino berhasil memanfaatkan bola tersebut. Sehingga terciptalah gol pertama untuk Persija Jakarta.

Gol kedua Persija pun terjadi akibat Herman Batak gagal mengantisipasi umpan silang yang dilepaskan pemain Persija. Pada menit ke-21 umpan dari Rahmat Afandi yang berlari dari sektor kiri Persija gagal ditangkap Herman Batak sehingga dengan mudahnya Bambang Pamungkas menceploskan bola ke gawang Persiram Raja Ampat. Gol ketiga Persija Jakarta pada menit ke-24 yang diciptakan oleh Johan Juansyah yang pada pertandingan tersebut bermain cukup baik membuat mental pamain Persiram semakin drop.

Pada babak kedua Persija Jakarta menambah pundi-pundi golnya melalui Ramdani Lestaluhu pada menit ke-56, Ismed Sofyan pada menit ke-62 dan ditutup oleh gol yang diciptakan oleh Rahmat Afandi pada menit ke-82. Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan kedudukan tetap 0-6 bagi keunggulan Persija .


Sriwijaya FC Raih Poin Penuh di Kandang

Pada pertandingan lainnya di ajang Liga Super Indonesia yang dilangsungkan pada hari kemarin (11 Des) Sriwijaya yang tampil perdana di kandang berhasil memetik poin penuh saat menjamu PSPS Pekanbaru. Pada pertandingan tersebut Keith Kayamba Gumbs berhasil mencetak gol cepat pada menit 1. Sedangkan gol kedua Sriwijaya tercipta pada menit 10 melalui Hilton Moreira memanfaatkan umpan matang dari Keith Kayamba Gumbs. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Sriwijaya.

PSPS berhasil memperkecil ketertinggalan mereka pada menit 87. Tendangan keras Dzumafo Herman yang dikawal tiga orang pemain Srijaya FC berhasil menjebol gawang yang dijaga kiper Fery Rotinsulu. Sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1. Walaupun PSPS berusaha keras untuk mencetak gol lagi tapi sampai peluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah dan Sriwijaya FC pun berhasil menaklukkan PSPS dengan skor 2-1.
Share this article now on :