Mitra Kukar dan Persisam Menang Telak


Dalam lanjutan kompetisi ( atau turnamen....?) Liga Super Indonesia yang berlangsung kemarin (13 Desember), Mitra Kukar berhasil meraih kemenangan telak atas tamunya Persiwa Wamena. Tidak tangung-tangung.. mereka menjebol gawang Persiwa sebanyak 6 kali dan Persiwa hanya membalas dengan satu gol, sehingga Mitra Kukar menang 6-1 atas Persiwa Wamena.

Kemenangan telak Mitra Kukar ini tidak terlepas dari diturunkannya 3 pemain asing yang dalam 2 laga awal belum bisa dimainkan karena terbentur masalah International Transfer Certificate (ITC) untuk bermain di Indonesia. Ketiga pemain asing tersebut adalah Marcus Bent, Lee Sang Min dan Nemanja Obric.

Tampil di depan pendukungnya di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Marcus Bent yang sempat bermain di Liga Inggris berhasil menjebol gawang Persiwa pada menit ke-9,memanfaatkan umpan Lee yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Persiwa. Marcus Bent membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol ke-2nya tiga menit kemudian.

Gol-gol kemenangan Mitra Kukar berturut-turut dicetak oleh Lee Sang Min pada menit ke-18, Nemanja Obric pada menit ke-42, Jajang Mulyana pada penghujung babak pertama dan satu gol lagi di babak kedua yang kembali dicetak oleh Jajang Mulyana. Sedangkan satu-satunya gol balasan dari Persiwa Wamena dicetak oleh Jaelani Arey pada menit ke-75.

Persisam Tundukkan Persipura

Di laga Liga Super lainnya Persisam Samarinda yang menjamu Persipura Jayapura menunjukkan ketangguhannya pada pertandingan ini, mereka menaklukkan Persipura dengan skor 3-1. Gol kemenangan Persisam Samarinda dipersembahkan oleh Yongki Aribowo, Zoa Luc dan Cristian Gonzales. Sedangkan gol hiburan Persipura Jayapura dicetak penyerang mereka, oleh Albeto Goncalves.
Share this article now on :