Klub-klub ISL Akan Gelar Pertemuan Bahas Sanksi PSSI


Terkait sanksi yang dijatuhkan PSSI kepada klub-klub peserta Liga Super Indonesia dan para pengurusnya, Syahril M Taher selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia (LI) mengungkapkan bahwa para pengurus klub-klub ISL akan segera bertemu di Jakarta, pada 16-18 Desember 2011.

Berkenaan dengan sanksi yang dijatuhkan PSSI kepada klub-klub peserta Liga Super Indonesia (ISL), kepada dirinya selaku Direktur Utama PT LI dan Komisaris Utama PT LI H Harbiansyah Hanafiah, Syahril juga menyebut pengurus PSSI sekarang sebagai paranoid dan perlu diperiksa dokter jiwa.
"Mereka yang menjatuhkan sanksi itu yang tidak sehat. PSSI jadi paranoid. Itu perlu diperiksakan ke RS jiwa, perlu dicek ke psikiater. Kalau perlu saya sendiri yang kirim dokter jiwa ke sana."

Syahril M Taher dan H Harbiansyah Hanafiah dihukum Komdis PSSI berupa larangan beraktivitas di lingkungan PSSI selama tiga tahun dan masing-masing didenda Rp150 juta. Baik Syahril maupun H Harbiansyah yang juga Presiden Direktur PT Persisam Putra Samarinda dianggap melanggar Kode Disiplin Pasal 57 ayat 1 dan 4.

Menurut Wakil Ketua Komdis PSSI Catur Agus Saptono, Harbiansyah terbukti bertingkah laku buruk dengan mengaku sebagai komisaris utama PT Liga Indonesia, dan menghasut klub profesional untuk tidak mengikuti Liga Prima Indonesia (IPL). sedangkan Syahril disebutkan berlaku buruk dengan mengaku sebagai direktur utama PT Liga Indonesia.
Share this article now on :