Inilah Tuntutan Sriwijaya FC Kepada PSSI


Tuntutan Sriwijaya FC Kepada PSSI
Kunjungan tim rekonsiliasi PSSI yang terdiri dari Direktur Legal, R Fananta Rudi, Komite Bidang Strategi, Farid Mubarak, dan Komite Media, Wariyantoro ke Sriwijaya FC pada Senin (26/12) belum menghasilkan sesuatu yang nyata terkait dualisme kompetisi. Dari pertemuan tersebut tercetus tiga tuntutan yang diajukan oleh manajemen Sriwijaya FC kepada PSSI.

Tiga poin usulan atau tuntutan dari Sriwijaya FC kepada PSSI tersebut ditandatangani oleh Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Musyid selaku perwakilan manajemen SFC. Poin-poin tuntutan Sriwijaya tsb adalah sbb:
  • Pertama, PSSI diharapkan dapat mempertemukan seluruh stakeholder-stakeholder dalam satu forum.
  • Kedua, meminta PSSI menelaah kembali sanksi yang dijatuhkan kepada SFC, karena pada dasarnya SFC sudah punya tim tersendiri dengan manajemen yang berbeda.
  • Ketiga, PSSI diharapkan jangan membuat pernyataan-pernyataan yang menyudutkan klub, pengelola ISL, baik nama dan sifatnya yang bersifat pribadi, karena malah bisa memperkeruh keadaan saja.

Menurut Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Augie Bunyamin, tiga tuntutan dar Sriwijaya FC ini sebagai aspirasi untuk membenahi persebakbolaan di Indonesia. Dengan merangkul setiap klub ISL yang ada, akan diperoleh usulan-usulan yang baik sehingga kompetisi yang sekarang ini dapat berjalan sebagaimana mesti
Share this article now on :