Empat Anggota Exco Dipecat PSSI


Empat Anggota Exco Dipecat PSSI
Empat anggota Komite Eksekutif (Exco) yang menolak keputusan Komite Etik nomor 001/PTS/M-KE-PSSI/12/2011, dimana mereka diharuskan melakukan minta maaf kepada PSSI, AFC dan FIFA dalam waktu 2X24 jam per tanggal 19 Desember lalu akhirnya dipecat oleh PSSI dari jabatannya.

Keempat anggota Exco yang dinilai telah melakukan pelanggaran oleh Komite Etik dan kemudian dipecat oleh PSSI tersebut adalah La Nyalla Mattalitti, Erwin Dwi Budiawan, Roberto Rouw dan Tony Apriliani.

Keputusan PSSI terkait pemecatan keempat anggota Exco tersebut dibacakan oleh Juru Bicara PSSI, Edi Elison. Menurut dia, keempat anggota Exco itu dinyatakan telah melanggar statuta PSSI pasal 36 dan 42. Selain itu dinilai telah melanggar Kode Etik Fair Play PSSI pasal 6, 9, 12 dan 18.Adapun dasar untuk memutuskan sanksi bagi keempat anggota Exco PSSI periode 2011-2015 adalah Statuta PSSI, Kode Etik Fair Play PSSI, Statuta FIFA, Kode Etik FIFA, serta Surat Keputusan (SK) KONI tentang pengangkatan pengurus PSSI.

Menurut Edi Elison selain dihentikan dari Exco, keempat orang tersebut juga dilarang melakukan segala aktifitas sepak bola Indonesia secara permanen. Keputusan ini menurutnya berlaku sejak ditetapkan.
Share this article now on :