BOPI: Liga Super Indonesia Hanyalah Turnamen


Liga Super Indonesia VS LPI
Terkait dualisme kompetisi sepakbola profesional di Indonesia, BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) menilai bahwa Liga Super Indonesia (ISL) yang dikelola PT Liga Indonesia hanyalah sebuah turnamen.

Pernyataan tersebut dikemukakan oleh ketua Umum BOPI Gordon Mogot. Menurutnya, satu-satunya penyelenggara kompetisi profesional di bawah naungan PSSI adalah PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Dengan demikian hanya ada satu kompetisi yang diakui BOPI dan PSSI, yaitu Liga Prima Indonesia atau Indonesian Premier League (IPL).

"Kompetisi sepak bola yang sah adalah IPL (Indonesian Premier League) yang dikelola LPIS karena telah mendapat rekomendasi dari PSSI. Kalau ada pihak-pihak lain yang menggelar kompetisi tanpa rekomendasi dari PSSI, saya pikir itu hanya turnamen."

Sementara itu di situs resmi FIFA klasemen Liga Super Indonesia yang semula terpampang kini telah dicopot digantikan dengan klasemen Liga Prima Indonesia (IPL) yang diikuti oleh 13 klub. Hal ini adalah konsekuensi dari sebuah keputusan, ikut Liga Prima atau Liga Super Indonesia sama-sama ada konsekuensinya, dan mereka/klub telah memilih....
Share this article now on :