2/3 Anggota PSSI Mendesak PSSI Gelar KLB


Walaupun PSSI telah melarang anggotanya untuk mengikuti Rapat Akbar Sepak bola Nasional (RASN), namun ternyata acara tersebut tetap bisa digelar. RASN yang digelar di Hotel Pullman, Jakarta, dihadiri 452 klub anggota PSSI dari 27 pengprov. Jumlah yang hadir telah mencapai 2/3 dari anggota PSSI yang ada karena berdasarkan data jumlah anggota PSSI mencapai 583. Selain itu,ini juga dihadiri oleh empat anggota EXCO yaitu La Nyalla Mattalitti, Erwin Dwi Budiawan dan Roberto Rouw.

Anggota PSSI yang hadir pada Rapat Akbar Sepak bola Nasional (RASN) di Hotel Pullman, Jakarta, Minggu, sepakat untuk menuntut pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) sebelum 30 Maret 2012. Selain mendesak PSSI untuk melakukan KLB, juga meminta kepada PSSI untuk segera menanggapi permintaan dari pemilik suara.

Guna mengawal jalannya KLB, pemilik suara yang hadir dalam Rapat Akbar Sepak bola Nasional (RASN) tersebut telah membentuk Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI) yang diketuai oleh Tony Apriliani dengan beberapa anggota di bawahnya. Anggota KPSI yang dipersiapkan untuk mengawal jalannya KLB di antaranya adalah Sumaryoto, FX Hadi Rudiyatmo, Dody Alex Reza, Hardi dan Benny Dolo.

Selain mendesak PSSI untuk melakukan KLB, pemilik suara juga menyatakan mosi tidak percaya kepada beberapa anggota Komite Eksekutif, termasuk Ketua Umum Djohar Arifin Husin dan Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman. Sedangkan untuk anggota EXCO, pemilik suara telah menyatakan mosi tidak percaya kepada Sihar Sitorus, Bob Hippy, Tuti Dau, Mawardi Nurdin dan Widodo Santoso.
Share this article now on :