Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2011 Diundur


 Inter Island Cup 2011
Inter Island Cup (IIC) sebagai turnamen pra musim Liga Super Indonesia yang semula oleh PT Liga Indonesia akan dilaksanankan pada 1-7 November mengalami perubahan jadwal. Perubahan jadwal Inter Island Cup (IIC) ini disesuaikan dengan jadwal pertandingan sepakbola Sea Games yang baru.

Seperti yang diberitakan sebelumnya sepakbola pada SEA Games XXVI yang semula dijadwalkan pada 9 November dimajukan menjadi 7 November. Oleh karenanya, babak penyisihan Inter Island Cup 2011 mengalami penyesuaian dan digeser ke tanggal 8-10 November dari yang semula 4-8 November. Terkait perubahan jadwal tersebut panitia baru akan merilis jadwal setelah peserta diketahui pada 1 November mendatang.

Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2011 ini sendiri merupakan turnamen pra musim menjelang digulirkannya kompetisi Liga Super Indonesia 2011-2012 pada 1 Desember nanti. Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2011 ini akan dibagi menjadi tiga wilayah yang ditetapkan sebagai tuan rumah di babak penyisihan. PT Liga Indonesia menunjuk Arema Indonesia, Persisam Putera Samarinda dan Persib Bandung sebagai tuan rumah.

Penentuan angka dalam klasemen babak penyisihan Inter Island Cup (IIC) 2011 ini didasarkan pada poin yang didapat. Menang di waktu normal (1x45 menit) mendapat poin 3, menang di adu tendangan pinalti mendapat 2 poin. Kalah di waktu normal (1x45 menit) tidak mendapat poin, sedangkan kalah di adu tendangan pinalti mendapat 1 poin.

Mengenai partai final, PT Liga Indonesia menetapkan bahwa laga final akan dilangsungkan di satdioan Manahan Solo pada 26 November . Berbeda dengan aturan di babk penyisihan, pada babak final ini panitia akan menggunakan sistem normal selama 2x 45 menit dan jika terjadi hasil seri, maka akan langsung dilanjutkan dengan adu tendangan penalti tanpa ada perpanjangan waktu terlebih dahulu.
Share this article now on :