Timnas U-23 Gagal Uji Coba Lawan Pakistan

timnas U-23
(foto: tribunnews.com)
Niatan pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan untuk menjajal kekuatan skuadnya melawan tim luar negeri saat ini pupus sudah. Pakistan yang sebelumnya direncakan akan menjadi lawan tanding skuad Garuda muda ternyata sampai saat ini belum memberi kabar kepada PSSI.

Gagalnya pertandingan uji coba timnas U-23 melawan Pakistan diungkapkan oleh Sekretaris jendral PSSI Tri Goestoro. Beliau mengatakan uji coba yang rencananya akan digelar pada tanggal 20 atau 21 Oktober 2011 akhirnya harus dibatalkan karena sampai detik ini Pakistan belum memberikan konfirmasi resmi.

"Kami sudah bicara dengan pelatih mengenai ujicoba yang akan datang melawan Pakistan. Tapi tidak jadi karena sampai sekarang belum ada kabar," ungkap Tri di depan kantor PSSI, Selasa (18/10/2011).

Gagalnya uji coba ini tentunya dapat menggganggu persiapan jelang SEA Games, namun Tri Goestoro menyatakan bahwa hal itu tidak akan mempengaruhi timnas U-23 yang ditargetkan mendulang medali emas di Sea Games November mendatang.

Dengan gagalnya uji coba dengan Pakistan, mau tak mau Pealatih timnas U-23 Rahmad Darmawan harus mencari calon lawan baru.
Menurut Tri Goestoro calon lawan uji coba rencananya adalah tim dari negara ASEAN, tapi baru bisa pastikan setelah drawing Rabu besok (19/10/2011).Keputusan setelah hasil drawing tersebut diambil karena jajaran pelatih hanya ingin melakukan ujicoba dengan tim yang bukan satu grup bersama anak asuhnya di SEA Games nanti.

Untuk mematangkan persiapan dalam menghadapi Sea Game mendatang, Timnas U-23 mengagendakan dua uji coba lagi, yaitu pada tanggal 21 Oktober dan uji coba berikutnya direncanakan akan dilakukan pada tanggal 23 Oktober atau 24 Oktober.

Komentar

Postingan Populer