Timnas U-23 Berhasil Menundukkan Persiba Bantul 3-2


Timnas U-23
(foto: VivaNews.com)
Dalam uji coba melawan Persiba Bantul Minggu (16/10/2011) malam WIB, Tim nasional Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 3-2. Skuad Garuda ynag dipersiapkan untuk Sea Games ini meraih kemenangan berkat dua gol Titus Bonai dan satu gol dicetak oleh Andik Vermansyah.

Di awal babak pertama, permainan lebih banyak dikuasai oleh Persiba Bantul. Tetapi barisan pertahan timnas U-23 cukup rapat sehingga Persiba Bantul mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan timnas U-23. Timnas U-23 sendiri beberapa kali berhasil mengancam pertahanan Persiba Bantul. Namun samapai babak pertama usai tidak satu gol pun tercipta, sehingga babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan memasukkan beberapa pemain baru pada babak kedua seperti Diego Michels, Andik Vermansyah, Titus Bonai, Oktovianus Maniani, dan Abdul Rachman. Dengan masuknya beberapa tenaga baru ini membuat permainan timnas U-23 lebih agresif.

Akhirnya Timnas U-23 berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-51. Andik Vermansyah yang lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan kiper Persiba Bantul. Dengan cerdik, Andik menceploskan bola ke tiang jauh. Gol kedua Timnas U-23 dicetak Titus Bonai pada menit 55 setelah menerima umpan dari Diego.

Persiba memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73. Memanfaatkan umpan silang Ezequiel Gonzalez dari sisi kiri, Cornelis Kaimu yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke gawang Timnas U-23 yang dijaga oleh kiper Andritany Ardhiyasa.

Gol ketiga Timnas kembali dicetak Titus Bonai setelah jebakan offside Persiba Bantul tak berjalan dan membuat Titus lolos sendirian ke kotak penalti. Tanpa kesulitan, Titus pun mencetak gol keduanya pada laga ini.

Menjelang detik-detik terakhir pertandingan, Persiba memperkecil kekalahan sehingga kedudukan menjadi 2-3. Bermula tendangan sepak pojok, Emmanuel Cristori berhasil membelokkan sundulan Wahyu Wijiastanto ke dalam gawang timnas U-23 dengan kepalanya. Sehingga sampai peluit akhir pertandingan dibunyikan, kedudukan 3-2 untuk kemenangan Timnas U-23.
Share this article now on :