Tidak Ada Pemain Yang Dipulangkan Dari Timnas U-23


timnas U-23
Laga pertama Timnas U-23 di Sea Games hanya tinggal beberapa hari lagi, 7 November 2011 skuad Garuda muda akan memulai perjuangannya mengejar target medali emas melawan Kamboja. Untuk cabang olah raga sepakbola pihak penyelenggara SEA Games 2011 Inasoc hanya memberikan kuota sebanyak 20 pemain saja, ini berarti pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan harus memilih 20 pemain dari 27 pemain yang sekarang tergabung di pelatnas.

Terkait dengan hal ini pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengatakan, 27 pemain anggota Pelatnas SEA Games XXVI/2011 dipertahankan sebagai anggota skuad. Meski yang akan didaftarkan dan bertanding hanya 20 pemain. Dengan kebijakannya itu, tidak akan ada pencoretan atau pemulangan pemain dari anggota Pelatnas hingga event dua tahunan itu selesai.

Menurut Rahmad Darmawan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam memutuskan hal tersebut, salah satu diantaranya adalah untuk memelihara situasi kondusif yang sudah terjalin selama ini, yakni rasa kebersamaan di antara pemain.

Mengenai tujuh pemain yang tidak masuk tim inti skuad garuda muda, RD menjelaskan bahwa mereka akan menjadi tanggungan PSSI. Dengan kebijakannya itu, tidak akan ada pencoretan atau pemulangan pemain dari anggota Pelatnas hingga event dua tahunan itu selesai.
Share this article now on :