Rapat Exco PSSI Memutuskan Kompetisi Liga IndonesiaTetap Diikuti 24 Tim

PSSI
Sekjen PSSI Tri Goestoro , Sabtu (1/10/2011) dinihari WIB bertempat di Hotel Sahid mengumumkan hasil keputusan rapat Exco PSSI. Dua diantaranya adalah pernyataan resmi tentang format Liga Indonesia. Selain keputusan mengenai kompetisi, Tri Goestoro juga menyampaikan beberapa keputusan mengenai status Persija Jakarta dan Persebaya.

Menyangkut format kompetisi, PSSI memutuskan secara resmi bahwa liga Indonesia tetap diikuti 24 tim walaupun banyak pihak yang mengkritik termasuk sebagian dari anggota Exco sendiri. Sedangkan kick-off pertama akan dimulai pada 15 Oktober mendatang.

Keputusan lain hasil rapat Exco adalah menyangkut Persija. PSSI menetapkan bahwa pengelola yg mewakili Persija adalah PT Persija Jaya. Sebelumnya nggota EXCO PSSI, La Nyalla Mattalitti, saat jeda rapat EXCO di Hotel Sahid, Jumat (30/9/2011) malam WIB mengatakan :“Persija ini Persija Jaya, tetapi belum sebut nama (pemimpin yang sah), karena katanya Persija Jaya itu ada tiga atau berapa jadi diminta untuk berembuk sendiri terlebih dahulu.”

Mengenai Persebaya, PSSI memerintahkan untuk dibentuk pengurus baru, dengan komposisi: 40 persen saham untuk anggota, 30 persen untuk PT Persebaya Indonesia dan 30 persen untuk PT Mitra Muda. Sebagai pengelola sementara akan ditunjuk PT Persebaya Indonesia. Diberi waktu 30 hari sampai 30 Oktober untuk membentuk PT baru.

Selanjutnya Tri Goestoro mengatakan bahwa jika ada pihak-pihak yang tidak bersedia menjadi pengelola maka PSSI yang akan menunjuk sendiri pengelola baru Persebaya. PSSI juga memberi kesempatan untuk Persebaya tampil di kompetisi.

Lebih jauh mengenai pertandingan pertama Liga Indonesia pada tanggal 15 Oktober, Tri Goestoro mengungkapkan bahwa pertandingan pembuka Liga Indonesia akan dipimpin Jimmy Napitupulu dan usai laga akan diberikan penghargaan kepada beliau atas jasa-jasanya selama ini. Sedangkan tim yang akan bertanding adalah Persipura sebagai juara bertahan sedangkan siapa lawan dan dimana bermainnya akan ditentukan nanti.
(source : detiksport.com)

Komentar

Postingan Populer