PSSI Cepatlah Selesaikan Kisruh Yang Sedang Terjadi!

PSSI berencana untuk memulai kompetisi setelah Sea Games selesai digelar. Itu berarti hanya ada waktu sekitar sebulan lebih untuk memperbaiki atau menyelesaikan kisruh yang sekarang terjadi. Dalam waktu yang sempit ini diharapkan PSSI menyelesaikan kisruh yang terjadi pelaksanaan roda kompetisi Liga Indonesia level 1.

Ada 2 hal penting yang harus menjadi prioritas PSSI, yang pertama adalah kisruh penolakan Liga Prima Indonesia dari sejumlah tim dan yang kedua adalah membuat Revisi terhadap Jadwal Liga Prima Indonesia atau liga apapun nanti namanya.

Sebelum PSSI membuat Revisi terhadap Jadwal Liga Prima, tentu saja harus ada kepastian dulu mengenai jumlah peserta dan format kompetisinya itu sendiri. Jangan sampai setelah PSSI  membuat jadwal baru atau revisi untuk 24 tim peserta,ternyata yang ikut kompetisi hanya 10 tim atau 6 tim. Sia-sia kan?

Namun sayang sampai saat ini, kita belum mendengar adanya langkah nyata dari PSSI untuk menyelesaikan masalah penolakkan terhadap pelaksanaan Liga Prima Indonesia. Kita hanya mendengar atau membaca di media tentang adanya ultimatum dari pihak yang mengatasnamakan PSSI kepada klub-klub yang menolak pelaksanaan Liga Prima Indonesia. Atau pernah diberitakan adanya surat dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo kepada klub-klub tersebut untuk ikut Liga Prima Indonesia yang akan mulai digelar setelah Sea Games selesai. Namun dikabarkan bahwa surat tersebut tidak bertanda tangan dan juga tidak berstempel sehingga tidak digubris oleh klub yang menerima surat tsb.

Seluruh publik sepakbola Indonesia saat ini sangat berharap agar kisruh yang sekarang terjadi cepat berakhir dan kompetisi segera digelar. Perlu kearifan dari semua pihak dalam menghadapi masalah ini. Kalau pihak-pihak yang bersebrangan hanya saling berkoar di media massa rasanya tidak akan pernah ada penyelesaian dari semua carut marut yagn saat ini terjadi.

Saat ini diperlukan inisiatif dari kedua belah pihak untuk saling duduk bersama membicarakan masalah ini dengan kepala dingin. Selesaikan semua masalah dengan berlandaskan kepada peraturan yang ada. Demi kemajuan sepak bola Indonesia tanggalkan kepentingan pribadi dan golongan. Jika semua pihak mau mentaati peraturan yang ada dan mementingkan kemajuan sepakbola Indonesia niscaya akan ada solusi atas semua permasalahan yang saat ini terjadi.

Semua permasalahan di atas harus segera diselesaikan, karena besok atau lusa masyarakat sepakbola Indonesia mungkin sudah kehilangan kesabaran. Dan apabila kesabaran itu sudah hilang mereka akan turun ke jalan-jalan, mengepung kantor PSSI dan meneriakkan: "REVOLUSI!! Turunkan Djohar Sekarang juga!!" Jadi, apalagi yang ditunggu......

Komentar

Postingan Populer