PSSI Akan Memanggil Lima Pemain Naturalisasi


pemain naturalisasi
(foto: okezone.com)
Lima orang pemain naturalisasi yang belum lama ini disumpah menjadi WNI mungkin tidak lama lagi akan segera bergabung dengan timnas senior. Hal ini diungkapkan oleh Bob Hippy, Anggota komite eksekutif (Exco) PSSI koordinator tim nasional. Bob Hippy mengatakan, lima pemain naturalisasi yang baru saja mengambil sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI) akan dipanggil untuk mengikuti pelatnas timnas senior.

Kelima pemain naturalisasi yang akan dipanggil mengikuti pelatnas menjelang laga keempat putaran tiga Pra Piala Dunia 2014 Grup E zona Asia melawan Qatar pada 11 November mendatang adalah Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Jhonny van Beukering, Stefano Lilipaly, dan Tonnie Cussel.

Diharapkan dengan pemanggilan terhadap kelima pemain naturalisasi tersebut mampu menjadi penyeimbang tim yang masih menjadi kekurangan dalam beberapa laga sebelumnya. Selain itu, khusus bagi mereka yang berposisi sebagai pemain bertahan atau bek diharapkan dapat memperkuat lini belakang timnas yang keropos.

Mudah-mudahan dengan bergabungnya kelima pemain naturalisasi di timnas, performa timnas bisa lebih baik. Selain itu diharapkan dengan hadirnya pemain naturalisasi di timnas senior animo masyarakat terhadap skuad garuda kembali terangkat.
Share this article now on :