Preview PPD 2014 Indonesia Melawan Qatar


Pertandingan melawan Qatar adalah pertandingan yang sangat krusial bagi timnas Indonesia. Sebagai penghuni dasar klasemen grup E putaran ketiga Pra-Piala Dunia 2014 setelah menderita dua kekalahan di dua pertandingan pertama, membuat skuad Garuda harus dapat memaksimalkan laga kandang menghadapi Qatar hari Selasa nanti (11/10).  Untuk dapat menjaga peluang lolos ke putaran selanjutnya, sekaligus menjaga harapan untuk menjadi peserta Piala Dunia 2014 di Brasil kemenangan adalah mutlak harus diraih timnas Indonesia.

(foto: okezone.com)
Ada secercah asa bahwa pada saat menjamu Qatar timnas Indonesia bisa meraih kemenangan. Perasaan optimis timbul mengingat pada laga uji coba yang digelar di  Malaysia  seluruh pemain timnas Indonesia  memperlihatkan semangat luar biasa, sehingga mampu menahan gempuran striker-striker Arab dan juga sesekali merepotkan pertahanan lawan, bahkan tercatat beberapa kali Indonesia hampir menjebol gawang anak asuh Frank Rijkaard tersebut.

Diharapkan pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno 11 Oktober besok, skuad Garuda  mampu memberikan perlawanan sengit dan pantang menyerah seperti yang telah mereka tunjukkan disaat menahan imbang tanpa gol tim kuat Asia, Arab Saudi, hari Jumat silam (07/10).

Bertanding dihadapan sekitar 65 ribu suporter fanatik timnas Indonesia yang akan memenuhi tribun di SU-GBK diharapkan semangat yang ditunjukkan pada saat partai uji coba melawan arab Saudi kembali diperlihatkan Cristian Gonzales dkk. Atau bahkan semangat bertanding skuad garuda lebih menggelora dengan adanya dukungan para suporter fanatik tersebut, sehingga bisa mengalahkan tim Qatar.

Mengingat timnas Indonesia harus bisa memetik kemenangan dalam laga ini, bisa dipastikan skuad Garuda akan tampil lebih ofensif dalam menghadapi Qatar. Pelatih timnas Indonesia Wim Rijsbergen tampaknya juga berhasrat untuk meraih kemenangan di laga menjamu Qatar nanti. Pelatih asal Belanda tersebut mengaku menggembleng anak asuhnya dengan formasi menyerang 4-3-3 seperti yang diterapkan oleh Barcelona dan juga timnas Belanda.

Qatar memang bukanlah tim lemah, di dua laga awal mereka berhasil menahan imbang Iran dan Bahrain. Diperkuat oleh beberapa pemain naturalisasi yang berkualitas, di partai ini mereka berusaha untuk meraih kemenangan perdananya. Namun sekuat apapun Qatar, peluang Indonesia untuk menang masih terbuka. Bola itu masih bulat kawan! Selamat Berjuang Skuad Garuda!!!
Share this article now on :