Pertandingan Persiba Bantul VS Persipura Batal


Persipura
Jadwal Kompetisi Liga Prima Indonesia yang berantakan dan sejumlah masalah lain yang mewarnai perhelatan kompetisi Liga Indonesia membuat sejumlah klub melakukan protes. Tak terkecuali Persipura. Klub yang diasuh Pelatih asal Brazil Jackson Tiago ini pun melayangkan protes aras sejumlah kebijaksanaan ( mungkin kata yang tepat adalah "ketidakbijaksanaan") PSSI termasuk masalah jadwal.

Persipura dijadwalkan bertanding hari ini Minggu 16 Oktober melawan Persiba Bantul di Bantul, namun hingga Sabtu, 15 Oktober 2011, Persipura masih berlatih di Stadion Mandala Jayapura. Jika mengikuti jadwal kompetisi PSSI, Persipura seharusnya sudah terbang menuju Bantul, Yogyakarta, untuk bertanding melawan Persiba Bantul, hari ini.

Apa yang dilakukan Persipura yang hingga kemarin juara bertahan Liga Super Indonesia ini masih berada di Jayapura adalah sebagai sikap penolakkan atas jadwal kompetisi yang berantakan dan banyak merugikan klub.

Mengenai pertandingan melawan Persiba Bantul, Pelatih Persipura mengungkapkan kepada GOAL.com bahwa mereka keberatan dengan jadwal yang disodorkan PSSI. Dibawah ini adalah kutipan langsung pernyataan Jackson Tiago kepada Goal.com.

"Kami keberatan, dan bukan tidak mau main, kami tetap bersedia main tapi jadwalnya yang masuk akal. Dan kalau bisa sekalian Desember saja kami bertanding. Sebab, kami main tanggal 16 dan 19 Oktober nanti, baru Desember main lagi ya alangkah baiknya Desember saja kami main. Agar kami mempersiapkan tim lebih dulu dan kami juga datang dari jauh dari ujung Indonesia. Kami juga sudah melayangkan protes mengenai jadwal main tanggal 16 dan 19 besok. Hal lain yang aneh, Kami juara bertahan ISL, dan akan dipertemukan dengan Persiba Bantul Juara Divisi utama, kan kasta yang paling tinggi adalah ISL masa kami yang harus bertandang kesana, mestinya sebaliknya."

"Yang pasti,sejak awal PSSI tidak konsisten dengan aturan dan melukai rasa keadilan klub-klub ISL. Tidak fair play. Mereka memberikan tiket gratis dengan Persema dan Persibo. Nah, nanti Persipura di tengah kompetisi berjalan, kalau sudah pasti tidak juara mendingan mundur, toh kalau ikut terus hanya menghabis-habiskan dana."

Menyimak pernyataan Jackson di atas jelas bahwa Persipura tidak akan bertanding melawan Persiba Bantul pada hari ini. Apalagi faktanya hari kemarin Persipura masih berada di Jayapura.

(source: GOAL.com)
Share this article now on :