Persib Bandung: Kami Bersikap Netral!


Persib Bandung
Setelah sebelumnya diberitakan oleh beberapa media online bahwa Persib Bandung termasuk dalam kelompok 14 yang menentang Liga Prima Indonesia, akhirnya Persib secara resmi mengemukakan posisinya.

PT Persib Bandung Bermartabat, melalui juru bicaranya Kuswara S Taryono menyatakan bahwa klub Persib Bandung bersikap netral terhadap konflik yang saat ini terjadi diantara anggota klub profesional yang berkompetisi di level 1. Keputusan ini diambil setelah para direksi dan komisaris PT PBB melakukan pertemuan di udara dengan cara conference call.

“Sikap Persib adalah netral. Kami mengambil sikap untuk berdiri ditengah sambil mendesak PSSI untuk mengambil langkah yang arif, bijak dan elegan. Caranya yaitu dengan mengundang, mendengar aspirasi dan membicarakan masalah ini dengan seluruh klub,” ujar Kuswara.

“Pada intinya, Persib ingin masa depan sepak bola Indonesia berjalan dengan bersih, lancar dan profesional. Jangan lagi ada permasalahan-permasalahan atau konflik-konflik yang dapat menghambat jalannya kompetisi,” sambungnya.

Untuk itu, ia melanjutkan, dalam waktu yang dekat Persib akan mengirim surat yang isinya agar PSSI dapat segera membuat jadwal pertemuan dengan seluruh klub yang terkait untuk bermusyawarah sehingga ada jalan keluar yang terbaik yang tidak merugikan klub-klub tersebut.

Ia menambahkan, bahwa Persib melihat dengan adanya permasalahan yang menimpa persepakbolaan Indonesia ini, adalah kesempatan bagi PSSI dan anggotanya untuk berbenah menuju perbaikan.

Sedangkan untuk perwakilan Persib di manajer meeting hari Kamis (13/10) lalu, Kuswara mengakui bahwa sebenarnya Persib saat itu sudah diwakili oleh M Farhan yang datang ke lokasi pertemuan. Namun pada saat tersebut Persib Bandung belum menentukan sikap karena sedang fokus pada acara Launching Tim.

(source: simamaung.com)
Share this article now on :