Kelompok 14 Akan Menggelar Turnamen Inter Island Cup


Turnamen Inter Island Cup
Sebagai persiapan Liga Super Indonesia 2011-2012, K-14 melalui PT Liga Indonesia diberitakan oleh beberapa media akan menggelar turnamen Inter Island Cup (IIC). Hal tersebut juga merupakan pembuktian bahwa niatan 14 klub yang akan menggelar Liga Super ini tidaklah setengah-setengah dan meyakini bahwa Kompetisi Liga Super Indonesia yang akan digelar sesuai dengan keputusan kongres dan statuta PSSI.

Seperti yang dilansir oleh JPNN, melalui PT. Liga Indonesia, mereka akan menggelar turnamen Inter Island Cup (IIC) seperti musim lalu. Turnamen ini digelar untuk ajang pemanasan sebelum kompetisi Superliga Indonesia musim 2011/12 dimulai.

Kepastian mengenai Turnamen Inter Island Cup diungkapkan oleh Harbiansyah Hanafiah, presiden direktur PT Pusam Samarinda Indonesia, ia mengatakan bahwa kompetisi antar pulau tersebut akan mengundang 18 klub Super liga sesuai dengan hasil kompetisi musim lalu.

Turnamen Inter Island ini menurut Harbiansyah akan diawali dengan pertandingan di pulau bersangkutan di mana klub-klub tersebut berada. Sebagai contoh, Kalimantan memiliki empat klub seperti Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar dan Bontang FC. Ke empat tim tersebut kemudian akan bertanding untuk mewaklil pulau Kalimantan.

Babak selanjutnya juara pertandingan di pulau tersebut akan menjadi wakil pulau tersebut ke putaran berikutnya dan bertanding dengan juara pulau lain. Menurut rencana pertandingan semifinal dan final akan berlangsung di Stadion Manahan Solo.
Kapan turnamen Inter Island Cup akan dimulai? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.
Share this article now on :